Bambu Runcing

Bambu Runcing merupakan senjata tradisional Indonesia. Dahulu senjata ini di pakai pada jaman penjajahan oleh orang-orang pribumi yang tentunya untuk mengusir para penjajah.

Senjata ini berasal dari batang pohon banbu yang di ujungnya di buat lancip,panjangnya pun berfariasi antara 1-2 meter. Pada jaman penjajahan dulu Bambu Runcing bisa di bilang senjata andalan para pribumi yang ingin membela negri Indonesia tercinta ini.

Salah satu tokoh penggerak para pejuang pada masa itu adalah KH Subchi (nama aslinya ‘Subuki’) yang dijuluki ‘Jenderal Bambu Runcing’ (sekarang namanya diabadikan menjadi nama sebuah jalan di kampung kauman Parakan), sedangkan tokoh-tokoh yang lain diantaranya Sahid Baidzowi, Ahmad Suwardi, Sumo Gunardo, Kyai Ali, H. Abdurrahman, Istachori Al-Chafif dan masih banyak lagi yang lain.

apakah ampuh....?
Jika saya di beri pertanyaan ini jawaban saya "SANGAT AMPUH"
Terbukti,dengan senjata yang hanya terbuat dari bambu ini kita bisa mengusir para penjajah dari Bumi Pertiwi ini serta memperoleh KEMERDEKAAN. Bahkan bambu pun dapat mengalahkan senjata api kalau kita mempunyai tekat dan niat tulus.




Posting Lebih Baru

Posting Lama

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook Like